Headlines

Misteri

Fauna

Culture

» » » » Kita Dilarang Melakukan Ini Saat di Paris


Paris, semua orang tentu bermimpi bisa berkunjung ke ibukota Perancis yang dijuluki kota cinta itu satu waktu. Tetapi sebelum melancong ke sana, tak ada salahnya untuk mengetahui kebiasaan warga setempat. Pasalnya, warga Paris dikenal sangat berkelas dan berselera tinggi, jadi jangan mempermalukan diri sendiri saat berkunjung ke salah satu kota paling indah di dunia itu.
Berikut beberapa hal yang sebaiknya tidak Anda lakukan saat ke Paris:

1. Jangan mengeja Notre Dam dengan ‘note-er-dayme’. Ejaan yang benar untuk katedral berumur 800 tahun ini adalah Note-reh-dahm!

2. Jangan pernah makan sambil berjalan. Kebiasaan ini sangat tak biasa bagi warga Paris, dan bagi mereka makan sambil jalan masuk dalam kategori kelakuan  yang enggak banget.

3. Menanyakan di mana dapat membeli gembok cinta? Bisa jadi Anda malah ditertawakan, karena bagi warga Kota Paris gembok Cinta justru merusak arsitektur kota. Dan satu hal, cinta bagi orang Paris adalh kebebasan bukan sesuatu yang mengikat.

4. Meminta tambahan layanan saat makan di restoran. Bagi kebanyakan orang Perancis, kuliner adalah ‘ritual suci’ jadi mereka tak akan mereken permintaan Anda.

5. Pertanyaan apa itu impressionisme, juga tak disukai orang Paris. Ibukota Perancis itu adalah kota kelahiran aliran ini. Sejumlah pelukis terkenal macam Monet, Cezanne, and Renoir lahir dan besar di sini. Jadi tak ada salahnya sebelum ke Paris, Anda banyak membaca soal aliran yang satu ini.

6. Jangan pula menanyakan di mana Menara Eiffel? Pertama, banyak tujuan menarik di Paris selain menara terkenal itu. Kedua Anda tinggal melihatnya, karena landmark Kota Paris ini tampak dari mana-mana.

7. Jangan pula menanyakan tentang Tour de France, selain di bulan Juli. Semua warga lokal tahu, balap sepeda terkenal ini digelar setahun sekali di bulan Juli. Dan jalan yang dilalui biasanya adalah  Rue de Rivoli, Tuileries Gardens, dan  Louvre sebelum berakhir di Champs-Élysées.

8. Minta dibuatkan roti isi dari croissant. Croissant adalah kue tradisional Perancis, dan jangan mereduksinya menjadi roti potong.

9. Meminta piring tambahan untuk tempat roti. Di paris, roti dicuil bukan dipotong, sehingga Anda tak perlu piring tambahan.

10. Jangan keberatan dengan ukuran gelas. Karena rata-rata ukuran gelas di Paris hanya separuh dari ukuran gelas di Amerika Serikat.

11. Ingat sebutan kereta bawah tanah di Paris adalah métro. Dan ini sudah berlaku sejak tahun 1900, jadi jangan mengubah sebutan ini dengan subway.

12. Menanyakan parfum yang dikenakan seseorang. Perempuan Paris terkenal dengan gayanya, mereka juga menjaga rahasia mereka. Jadi menanyakan parfum yang mereka kenakan adalah hal yang tidak sopan.

13. Jangan sembarangan mencegat taksi, mereka tak akan berhenti. Taksi di Paris hanya berhenti di tempat tertentu. 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply