Headlines

Misteri

Fauna

Culture

» » Toilet Canggih, Bisa ditutupTanpa disentuh Seharga 180 Juta

Toilet dan kamar mandi kini bukan sekadar tempat untuk membersihkan diri atau buang air, tapi merupakan bentuk lain dari sebuah kemewahan yang mengutamakan kenyamanan. Bicara soal kemewahan, tentu tak lepas dari teknologi yang menyertainya. Tidak hanya gadget tapi produk-produk sanitary pun kini sudah dilengkapi dengan perangkat high tech.

Seperti produk yang dikembangkan Kohler, produsen produk dapur dan kamar mandi asal Amerika Serikat. Menggabungkan ke

Ada dua yang menjadi produk unggulannya, salah satunya adalah Nyumi Toilet. Tipe ini dilengkapi dua sensor yaitu dengan gerakan tangan dan ketukan kaki. Cukup dengan menggerakkan tangan di atas toilet atau mengetukkan kaki di sampingnya, sensor akan membuka tutup toilet tanpa harus disentuh. Masih ditambah lagi dengan teknologi autoflush yang akan membuang kotoran secara otomatis begitu bangun dari toilet. Hal ini membuat toilet lebih higienis karena tidak tersentuh tangan.

"Menutup dudukan toilet juga dengan sensor gerak. Jika tiga menit dibiarkan toiletnya akan menutup sendiri," jelas Showroom Manager Kohler Design Center (KDC) Andry Mulyono, saat wolipop mengunjungi showroom KDC di Jl. Panglima Polim, Jakarta Selatan, Kamis (31/10/2013).

Nyumi juga dilengkapi dengan penghangat yang bisa diatur temperaturnya pada dudukan toilet. Menurut Andry, penghangat bisa membantu orang yang metabolismenya kurang lancar sehingga sulit buang air. Suhu yang hangat akan memberi kenyamanan saat duduk, khususnya jika buang air di malam hari. Toilet ini pun memiliki pemanas untuk kaki.

Selain itu, toilet seharga Rp 180 juta ini juga punya fitur entertainment. Menggunakan remote control layar sentuh, Nyumi bisa memutar radio dan lagu dari iPod atau MP3 player sehingga Anda bisa menikmati musik selama berada di toilet. Temperatur dan tekanan air pun bisa diatur menggunakan remote control atau tombol yang terletak di bagian samping toilet.

Tipe lainnya adalah Karing Toilet, yang mengusung teknologi serupa dengan Nyumi seperti sensor gerakan, penghangat dudukan toilet juga autoflush. Bedanya, Karing dilengkapi dengan deodorizer untuk menghilangkan bau setelah buang air besar serta pengering. Toilet ini pun dilengkapi dengan remote control dan tombol manual.

"Dryer di bagian dalam toilet sebagai pengering sehingga tidak perlu pakai tisu setelah dibasuh. Jadi hemat kertas. Cukup tekan fungsi dryer di remote control dan akan keluar angin," ujar Andry. Toilet tipe Karing ini dijual dengan harga Rp 86 juta.


canggihan teknologi digital, desain dan kenyamanan, Kohler menciptakan toilet dengan berbagai macam fungsi yang mereka sebut Integrated Toilet.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply