Headlines

Misteri

Fauna

Culture

» » » AS, Italia, dan Jepang Siap Jelajahi Merkurius


Amerika Serikat, Italia dan Jepang bekerja sama untuk sebuah perjalanan penuh risiko ke Planet Merkurius pada tahun 2022.
Situs Popsci akhir Juni lalu merilis bahwa ekspedisi ini dinilai amat berbahaya karena kedekatannya dengan Matahari. Misi ini bertujuan untuk memetakan planet mungil tersebut. Untuk menyukseskan misi ini, pesawat BepiColombo akan menyediakan dua pesawat kecil lain yang beda fungsi yaitu Mercury Planetary Orbiter (MPO) dan Mercury Magnetospheric Orbiter (MMO).
MPO dan MMO akan mencatat kandungan mineral planet serta komposisi elemen, sumber medan magnet dan memberi informasi apakah inti Merkurisus cair atau tidak. Perkiraan total dana untuk ekspedisi ini adalah US $1 miliar.
Sampai sekarang, sulit bagi para peneliti untuk memeriksa Merkurius dari Bumi karena terangnya Matahari. Pengiriman pesawat ulang alik pun sangat sulit karena gravitasi Matahari yang sangat besar.
Walaupun begitu, NASA pernah mengirimkan dua pesawat, yaitu Mariner 10 (1974-1975) dan Messenger yang sekarang masih mengorbit di Merkurius. Dari dua misi NASA, ditemukan bahwa Merkurius kaya akan biji baja dan tidak memiliki atmosfer.
sumber: inilah.com

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply