Headlines

Misteri

Fauna

Culture

» » » » Ini Dia Akibat Dari Seringnya Memakai Lensa Kontak


Sudah berapa lama Anda memakai lensa kontak untuk menggantikan fungsi kaca mata Anda? Pertanyaan ini menjadi sangat penting untuk diajukan bagi Anda yang memakai lensa kontak. Sebab penggunaan lensa kontak secara berlebihan dapat menyebabkan kerusakan permanen pada mata Anda.

Berikut adalah beberapa gangguan mata yang dapat diakibatkan karena memakai lensa kontak terlalu lama seperti dilansir dari boldsky.com.

Mata merah
Ini adalah salah satu gejala awal akibat pemakaian lensa kontak yang terlalu lama. Hal ini terjadi karena lensa kontak menutup oksigen yang dibutuhkan mata. Hasilnya mata Anda akan gatal dan kering. Kemudian secara perlahan mata Anda menjadi merah dan membuat penglihatan menjadi kabur.

Alergi
Jika Anda mengabaikan gejala pertama, maka hal ini dapat mengembangkan alergi permanen pada karena pemakaian lensa kontak. Mata Anda akan mengembangkan resistensi terhadap benda asing yang ada di mata sehingga Anda pun tidak dapat menggunakan lensa kontak lagi.

Luka di kornea
Luka di kornea mungkin menjadi kerusakan kornea yang paling serius. Setelah infeksi berulang dan trauma, maka akan terjadi luka di kornea karena pemakaian lensa kontak. Jika Anda tidak memeriksakannya dengan segera, maka dapat menurunkan kemampuan penglihatan Anda selamanya.

Mengubah bentuk bola mata
Lensa kontak yang menempel di bola mata akan seperti kulit kedua. Akibatnya lensa kontak pun dapat mempengaruhi bentuk bola mata Anda.

Untuk memastikan agar Anda tidak mendapatkan kerusakan mata tersebut, jangan pernah menggunakan lensa kontak selama lebih dari 8 jam. Sebaiknya Anda segera melepasnya dan memberikan mata Anda waktu untuk beristirahat.

Sumber : http://www.merdeka.com/sehat/memakai-lensa-kontak-dapat-merusak-kesehatan-mata.html

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply