Headlines

Misteri

Fauna

Culture

» » » Bocah ini d Pukul Hingga Tewas, Karena Mencuri Roti


Seorang bocah 12 tahun di India tewas mengenaskan setelah disiksa hanya karena kejahatan sepele, mencuri sebungkus biskuit. Akibat tindakan main hakim sendiri ini, para pelakunya tengah diburu oleh polisi.

Diberitakan Daily Mail, Selasa 31 Desember 2013, Chhotu Kumar ini adalah satu dari dua bocah yang tertangkap mencuri biskuit dari toko di desa Thadi, distrik Purnia, negara bagian Bihar. Oleh para "tetua adat" mereka lantas dijatuhi hukuman dengan semena-mena.

Bocah-bocah ini diikat digantung terbalik, ditelanjangi dan dipukuli, di hadapan kedua orangtua mereka. Orangtua mereka memohon agar anaknya diampuni, tapi pemilik toko menuntut agar bocah itu membayar ganti rugi sebesar 10.000 rupee (Rp1,9 juta).

Tentu saja, uang sebesar itu tidak dimiliki orangtua Kumar yang miskin. Akhirnya mereka hanya bisa pasrah buah hatinya jadi bulan-bulanan bogem mentah. Akibatnya, Kumar menghembuskan nafasnya yang terakhir.

Bocah lainnya yang berusia 13 tahun berhasil selamat namun menderita luka parah. Menurut warga, selain biskuit, bocah ini juga mencuri permen karet dan uang.

Polisi yang menerima laporan kasus ini langsung menyelidiki. Delapan orang warga desa diinterogasi dan polisi bersumpah akan menyeret pelaku main hakim sendiri ini ke pengadilan.

"Insiden ini sangat serius karena warga desa main hami sendiri. Kami tidak akan mengampuni mereka," kata kepala polisi setempat, Ajit Kumat Satyarthi.(np)

Sumber:

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply