Headlines

Misteri

Fauna

Culture

» » » » Pada Saat Kanada Lebih Dingin dari Planet Mars


Traveler yang mau liburan ke Kanada atau AS utara dalam waktu dekat, harus pikir-pikir dulu. Kedua negara itu sedang diterpa badai salju. Suhu di Winnipeg, Kanada bahkan lebih dingin dari di Kutub Utara di Planet Mars.

Dilansir dari News Australia, Jumat (3/1/2014) badai salju di AS dan Kanada mengakibatkan suhu yang ekstrem. Dampaknya, ada banyak penerbangan yang ditunda akibat cuaca buruk dan dapat membahayakan keselamatan penumpang.

Di AS, baru-baru ini badai salju melanda New England dan New York. Menurut National Weather Service, diperkirakan suhu yang turun akan berada di bawah titik beku. "Akan ada masalah dalam traveling," kata seorang ali meteorologi, kata Hugh Johnson.

Hari Kamis lalu, sekitar 1.000 penerbangan di AS mengalami pembatalan. Bandara O'Hare di Chicago dan Bandara Newark Liberty International di New Jersey tercatat yang paling banyak mengalami pembatalan penerbangan.

Di wilayah Boston, salju sudah menutupi jalan dengan ketebalan mencapai 35 cm. Sementara di Long Island, pulau di negara bagian New York, ketebalan salju di sana sudah mencapai 25 cm.

Beda lagi dengan Winnipeg, ibukota Provinsi Manitoba di Kanada. Suhu di sana sudah mencapai minus -37,9 derajat Celcius. Bahkan, jika ditambah dengan faktor angin, suhunya tercatat mencapai angka -48 derajat Celcius.

Suhu tersebut adalah yang terdingin di Winnipeg selama 80 tahun terakhir. Bahkan, suhu di Winnipeg lebih dingin daripada di Kutub Utara di Planet Mars. Suhu di Kutub Utara Mars bisa 10 derajat Celcius lebih hangat dari di Winnipeg!

Oleh sebab itu, pihak berwenang mengingatkan masyarakat dan traveler untuk berhati-hati saat perjalanan. Jalanan yang tertutup salju dan menjadi licin, bisa mengakibatkan kecelakaan.

Di jalan Rolling Prairie, Indiana, sebuah bus tabrakan dengan mobil pick up. Supir mobil pick up tewas dan 15 penumpang bus terluka. Kecelakaan ini diakibatkan jalanan Rolling Prairie yang tertutup salju dan licin.

Sumber:  http://travel.detik.com/read/2014/01/03/124859/2457528/1382/ketika-kanada-lebih-dingin-dari-planet-mars?v9922021381

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply