Headlines

Misteri

Fauna

Culture

» » » » Berendam di Kolam Bir Hangat Bisa Sembuhkan Kita dari Penyakit Kulit


Beberapa penelitian menunjukkan manfaat konsumsi bir bagi kesehatan, di antaranya mengurangi risiko penyakit jantung dan mencegah batu ginjal. Bagaimana jika birnya tak diminum, melainkan dipakai untuk berendam?

Ya, fasilitas mandi dengan bir benar-benar ada. Tepatnya di Austria, di kastil produsen bir Starkenberger yang sudah berusia 700 tahun. Berisi sekitar 12.000 liter bir yang diperkaya 300 liter Biergelager, setiap kolam yang memiliki luas empat meter persegi ini bisa diisi maksimal empat orang.

Kolam mandi yang dibuka pada tahun 2005 ini awalnya adalah ruang fermentasi bir yang kemudian tak lagi dipakai. Seniman Wernfried Poschusta lalu menyulapnya menjadi pemandian bergaya Turkish bath. Ada total tujuh kolam berisi bir yang dipanaskan.

Mandi dengan bir dipercaya memiliki efek baik bagi tubuh. Pada zaman Mesir kuno, konon Cleopatra biasa mandi di kolam bir. Selain itu, menurut situs Atlas Obscura, kandungan vitamin dan kalsium dalam bir dapat menyembuhkan luka terbuka dan penyakit kulit psoriasis.

"Asam karbonat melancarkan sirkulasi darah dan membuat kulit kenyal," Starkenberger menambahkan khasiat mandi bir lewat situsnya.

Kalau ingin merasakan mandi dengan bir, pesanlah tempat terlebih dahulu. Biayanya $298 (Rp 3,64 juta) per kolam dengan tambahan $6,50 (Rp 79.000) per orang. Selama dua jam berendam, Anda dapat menikmati cracker bir, Tyrolean meat spread, dan sebotol bir yang sudah termasuk paket.

Sebelumnya sudah ada beberapa spa bir di Jerman dan Austria, namun tampaknya kolam mandi seperti ini hanya ada satu di dunia. Selain bir, adapula kolam red wine Beaujolais Nouveau di Yunessun Spa Resort di Hakone, Jepang.

Sumber: http://food.detik.com/read/2014/01/03/130901/2457551/297/berendam-di-kolam-bir-hangat-bisa-sembuhkan-penyakit-kulit?d992202284

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply